2.651 Anak TNI Polri Mendapat Dana Pendidikan BUMN

- Selasa, 14 Desember 2021 | 13:09 WIB
Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyerahkan dana dukungan pendidikan perguruan tinggi bagi 2.551 putra/putri dari TNI dan Polri.
Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyerahkan dana dukungan pendidikan perguruan tinggi bagi 2.551 putra/putri dari TNI dan Polri.

JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara memberikan dukungan pendidikan perguruan tinggi bagi 2.651 putra/putri dari prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Langkah sosial ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan – perusahaan milik negara terhadap tanggung jawab bela negara yang dibebankan kepada anggota TNI-Polri. Dukungan dana pendidikan tersebut juga merupakan upaya BUMN untuk turut dalam meningkatkan kualitas generasi muda unggul melalui pendidikan.

Pada Selasa, 14 Desember 2021, ini beasiswa dalam bentuk tabungan pendidikan ini diberikan kepada putera-putri yang berasal dari keluarga Polri di 34 provinsi di Indonesia. Dimana para mahasiswa tersebut merupakan putra-putri kandung anggota TNI dan Polri aktif dengan Pangkat Orang Tua maksimal Perwira Pertama atau setingkat.

Baca Juga: TNI dan Pemkot Bekasi Gencarkan Vaksinasi

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Kepala Polri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Gedung Ballroom Markas Besar Polri, Jakarta, Selasa (14/12/2021) dalam seremoni yang menerapkan protocol Kesehatan secara ketat.

Terdapat 33 BUMN yang bersatu untuk menyelenggarakan Program Dukungan Pendidikan Perguruan Tinggi Bagi Putra dan Putri Polri. Melalui program ini, sebanyak 876 putera dan putri anggota Polri yang terpilih memperoleh bantuan dana pendidikan.

Menteri BUMN Erick Thohir menuturkan program dukungan beasiswa pendidikan untuk Putra-Putri Polri ini merupakan suatu bentuk kepedulian BUMN terhadap tanggung jawab bela negara yang dilaksanakan oleh Polri. Serta bentuk upaya kita bersama meningkatkan kekuatan dalam negeri melalui pendidikan yang berkualitas, sehingga kita dapat mewujudkan Indonesia yang Merdeka Berdaulat.

Baca Juga: Menteri BUMN: Perlambatan Ekonomi Indonesia Lebih Baik Dibanding Negara G20

Dia pun menuturkan bahwa program beasiswa ini merupakan salah satu dari tiga fokus utama CSR BUMN yaitu Pendidikan, Lingkungan dan UMKM.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

BI Fast Jawab Kebutuhan Transaksi Murah

Kamis, 10 Maret 2022 | 10:00 WIB

5 Rekomendasi Hotel di Jakarta untuk Business Trip

Kamis, 17 Februari 2022 | 11:34 WIB

Orkestrasi Pemberantasan Korupsi

Rabu, 29 Desember 2021 | 12:18 WIB

BNI Luncurkan Sahabat Ibuprenuer

Kamis, 23 Desember 2021 | 15:53 WIB
X