Pelatihan Kartu Prakerja Tingkatkan Kompetensi dan Potensi Meraih Kerja

- Senin, 9 Agustus 2021 | 22:27 WIB
ilustrasi kartu prakerja. (ist)
ilustrasi kartu prakerja. (ist)

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Program Kartu Prakerja dari Kementerian Ketenagakerjaan memberi peluang dan tantangan bagi tenaga kerja Indonesia agar terus berkembang dan terasah karirnya.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan, dengan mengikuti program Kartu Prakerja, para peserta bisa mendapatkan pembekalan kompetensi kerja dan atau kewirausahaan (skilling).

Di samping itu, peningkatan kompetensi kerja dan atau kewirausahaan (upskilling), atau alih kompetensi kerja (reskilling) bagi tenaga kerja di Indonesia.

Baca Juga: Daftar Dokumen Penting untuk Pendaftaran Gelombang 18 Prakerja

Sebagai salah satu mitra program Kartu Prakerja, kehadiran platform Karier.mu yang sebelumnya bernama Sekolah.mu mendukung tujuan pemerintah itu.

Chief Operation Officer Karier.mu dan Sekolah.mu Radinka Qiera mengatakan, platform yang dikelola pihaknya dapat menghubungkan peserta kepada mentor profesional dengan mengedepankan pelatihan yang tepat, bantuan yang cepat untuk peserta.

Radinka memaparkan, hadirnya Karier.mu diharapkan dapat menciptakan generasi yang mau berubah untuk menghadapi dunia kerja. "Sudah saatnya generasi muda bergerak," ujar Radinka, Senin, 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, Perhatikan Langkah Berikut Ini!

Radinka menambahkan, para penerima Kartu Prakerja yang mendaftar melalui platform Karier.mu akan mendapatkan pendamping sampai mereka mendapatkan karier impiannya. Perjalanan mereka tidak berhenti pada pelatihan saja, tetapi ada tindak lanjut yang tidak dimiliki mitra lain.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Tanya Jawab BSU atau BLT Pekerja Tahap 4 dan Tahap 5

Sabtu, 25 September 2021 | 15:43 WIB

BST Juli dan Agustus 2021 di DKI Belum Jelas!

Rabu, 15 September 2021 | 07:06 WIB

7 Laptop Terbaik Harga Murah

Rabu, 18 Agustus 2021 | 13:22 WIB

PPKM Diperpanjang Sampai Tanggal 16 Agustus 2021

Senin, 9 Agustus 2021 | 22:34 WIB
X