Jangan Sampai Keliru! Begini Cara Menggunakan Fitur Keamanan Sidik Jadi dan Pindai Wajah di WhatsApp

- Jumat, 29 Januari 2021 | 11:53 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, AYOBEKASI.NET -- Untuk meningkatkan privasi keamanan bagi pengguna, WhatsApp menghadirkan fitur biometrik.

Fitur baru ini melalui sensor wajah atau sidik jari ke pengguna WhatsApp Web atau desktop. Fitur ini dimaksudkan untuk memperkuat sistem keamanan dalam pemakaian di Web maupun desktop.

Setelah pembaruan ini, kamu harus memberikan izin untuk menggunakan pemindaian sidik jari atau pengenalan wajah, jika menautkan akun ke WhatsApp Web.

Perusahaan mengatakan bahwa pengguna WhatsApp harus menggunakan pemindaian wajah atau keamanan sidik jari di smartphone, sebelum memindai kode QR untuk menghubungkan akun pribadi ke WhatsApp Web dan Desktop.

Sebelumnya, untuk menggunakan WhatsApp Web, hanya satu kode QR yang harus dipindai. Dengan lapisan keamanan seperti itu, teman atau rekan pengguna dapat memiliki akses ke akun pengguna di desktop tanpa izin.

Tetapi setelah pengenalan fitur ini, kamu mendapatkan lapisan keamanan ekstra di WhatsApp Web dan Desktop.

Dilansir dari Kalingatv, Jumat (29/1/2021), untuk menggunakan fitur keamanan baru ini, kamu dapat mengakses WhatsApp di ponsel.

Buka opsi Pengaturan dengan ikon tiga titik di bagian kanan atas > klik WhatsApp Web/Desktop.

Setelahnya, kamu harus mengklik tautan perangkat. Otentikasi biometrik akan muncul pada ponsel dan cukup ikuti petunjuk serta prosesnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Triwulan II 2021, Total Aset bank bjb Tumbuh 20%

Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:05 WIB
X