Ini Dia 5 Model Helm yang Selalu Menjadi Tren Sepanjang Tahun!

- Rabu, 29 Mei 2019 | 09:24 WIB
Ilustrasi helm
Ilustrasi helm

Hey, untuk kamu yang senang berkendara menggunakan motor, pasti tidak asing lagi dengan helm. Helm merupakan salah satu perlengkapan  yang sering dikenakan saat berpergian jauh maupun dekat dengan menggunakan sepeda motor. Pada umumnya helm mempunyai peran sangat penting dalam berkendara, kenapa? Karena dapat melindungi kepala dari benturan ketika terjatuh.

Kini helm di desain dengan macam-macam model sehingga bisa dipilih sesuai dengan yang kamu inginkan. Nah, buat kamu yang memang belum mengenal model-model helm motor yang kekinian. Yuk, intip 5 model helm yang selalu menjadi trend sepanjang tahun!

  1. Helm Cross / Trail

Sebenarnya helm ini dikhususkan untuk para pengendara motor trail. Tapi, sekarang helm ini juga sering terlihat digunakan oleh para adventure yang mengendarai motor enduro dan touring. Helm ini cukup berbeda dari yang lain. Perbedaannya sangat signifikan terhadap perlindungan dagu yang seperti moncong maju kedepan. Selain itu perlindungan helm ini sangat maksimal yaitu untuk menghindari dagu dari kecelakaan.

AYO BACA : Guys, Kamu Harus Tahu 6 Merek Pilihan Rompi Ini Dijamin Awet dan Tahan Lama!

2. Helm Catok

Helm ini memiliki bentuk seperti tempurung kura-kura yang biasanya digunakan para petualang yang malas untuk menutupi seluruh kepalanya dengan alasan panas. Bentuknya juga hampir mirip dengan topi biasa, tapi menggunakan bahan yang lebih keras. Perlindungan dari helm ini sangat minim karena pada bagian telinga, kepala belakang dan wajah terlihat terbuka begitu saja. Biasanya yang sering menggunakan helm ini menambah kacamata sebagai perlindungan matanya. Karena minim perlindungan, bagi kamu yang senang bepergian jauh atau touring keluar kota, helm ini tidak direkomendasikan.

3.  Helm Modular / Flip Up

AYO BACA : Ini Dia 5 Perlengkapan Berkendara untuk Riders Sejati!

Kelebihan yang dimiliki helm modular adalah si pengguna bisa membuka bagian depan dari dagu didorong ke arah atas. Dengan itu, helm ini bisa menjadi helm full face atau half face. Helm ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang berpetualang jauh serta banyak diminati oleh para petualang yang suka touring jarak jauh. Hal tersebut dikarenakan si pengendara jauh lebih mudah untuk minum tanpa melepas helmnya terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar

Tags

Terkini

bank bjb Terus Bergerak Positif Hingga Triwulan 3 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Pasundan Ride bank bjb 2021

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:12 WIB

bank bjb Sabet Tiga Penghargaan TOP GRC Award 2021

Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:18 WIB

Kabupaten Bekasi Siap Kembangkan Wisata Industri

Kamis, 30 September 2021 | 08:07 WIB
X