Pedagang Bakso Libur Jualan Gara-gara Harga Daging Bikin Pusing

- Kamis, 21 Januari 2021 | 18:27 WIB
Ilustrasi penjual daging sapi / Pixabay
Ilustrasi penjual daging sapi / Pixabay

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET - Sejumlah pedagang bakso di Bekasi mengeluhkan kelangkaan daging sapi yang terjadi hari ini. 

Salah satu pedagang, Kusno mengatakan bahwa dirinya kesulitan berjualan lantaran kelangkaan pasokan daging sapi tersebut berimbas pada tingginya harga. 

“Kalau yang jual dagingnya sih masih ada satu dua orang. Tapi, ya gitu harganya jadi mahal banget, bikin pusing. Enggak nutup modal-lah,” kata dia saat dihubungi Ayobekasi.net, Kamis (21/1/2021). 

Dia mengungkapkan, jika biasanya harga daging sapi berkisar antara Rp 95.000 hingga Rp 110.000 per kilogram, maka sejak kemarin harganya melonjak jadi di atas Rp 130.000 per kilogram. 

“Biasanya ditawar masih ada yang mau ngasih Rp 95.000 (per kilogram), paling Rp 100.000-an masih dapet-lah karena kan saya biasanya belanja banyak. Ini mah udah Rp 130.000  sampai Rp 140.000,” ujarnya. 

Lantaran hal tersebut, ia bahkan harus libur berdagang. Kusno takut keuntungan yang didapat tidak sebanding dengan modal membeli daging. 

“Hari ini libur dulu, takut enggak laku karena kan tadi sempet hujan juga, kelilingnya juga terbatas. Takut malah tekor, zaman lagi susah gini,” kata dia. 

Hal senada dikatakan Jojo, pedagang bakso lain di Bekasi Timur. Dia berharap kelangkaan daging sapi tidak berlangsung lama dan harga kembali normal. 

Selain berimbas pada nasib pedagang, harga daging yang melambung tinggi juga berdampak besar pada pedagang kecil seperti dirinya. 

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Waspada, Bekasi Berpotensi Hujan Petir Sore Hari

Jumat, 16 April 2021 | 09:21 WIB
X