KA Lokal Cikarang - Purwakarta Kembali Beroperasi

- Senin, 4 Januari 2021 | 17:27 WIB
KA lokal Walahar rute Cikarang - Purwakarta kembali beroperasi. (Humas KAI)
KA lokal Walahar rute Cikarang - Purwakarta kembali beroperasi. (Humas KAI)

CIKARANG PUSAT, AYOBEKASI.NET -- PT KAI Daop 1 Jakarta kembali mengoperasikan KA lokal Walahar rute Cikarang - Purwakarta mulai pekan ini.

Pengoperasian kereta sempat dihentikan pada 24 April 2020 karena pandemi Covid-19. Jika sebelumnya melayani relasi Tanjung Priok - Purwakarta PP, maka saat ini hanya melayani Stasiun Cikarang - Purwakarta PP.  

"Saat ini KA lokal Walahar berangkat awal dari Stasiun Cikarang melewati dan melayani naik-turun penumpang, yakni Stasiun Lemahabang, Kedunggedeh, Karawang, Klari, Kosambi, Dawuan, Cikampek, Cibungur, dan berakhir di Stasiun Purwakarta," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya, Senin (4/1/2020).

Lebih jauh ia menegaskan, pengoperasian KA lokal ini tentunya tetap diikuti dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang diterapkan salah satunya dengan memberlakukan okupansi hanya 70% dari okupansi yang diizinkan pada saat normalnya sebanyak 150% untuk volume penumpang.

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan KA lokal Walahar dapat melakukan pemesanan tiket melalui Aplikasi KAI Access H-7 sebelum keberangkatan.

"Layanan loket di stasiun hanya melayani pembelian tiket KA go show 3 jam sebelum jadwal KA berangkat dengan tarif Rp 4.000," ujarnya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Waspada, Bekasi Berpotensi Hujan Petir Sore Hari

Jumat, 16 April 2021 | 09:21 WIB
X