Polisi Bakal Tutup Tempat Berpotensi Keramaian Tahun Baru di Kabupaten Bekasi

- Kamis, 31 Desember 2020 | 18:34 WIB
ilustrasi tahun baru. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
ilustrasi tahun baru. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

CIKARANG SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di malam tahun baru dilakukan oleh Polres Metro Bekasi. Salah satunya dengan menutup beberapa titik lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan saat malam tahun baru 2021.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani mengatakan, penutupan tersebut berdasarkan surat edaran Bupati Bekasi dan juga maklumat Kapolri.

AYO BACA : Malam Tahun Baru, Tambahan Covid-19 Indonesia Sentuh Lagi 8 Ribuan Kasus

"Tugas kami di lapangan untuk mengantisipasi adanya kerumunan, salah satunya kami menentukan titik mana yang biasanya dipakai warga Kabupaten Bekasi untuk merayakan malam pergantian tahun," kata Ojo, dilansir Republika, Kamis (31/12/2020).

Lokasi yang bakal ditutup seperti di Taman Sehati Stadion Wibawamukti, sekitar Meikarta, bundaran Golf Jababeka, area Gedung Juang, Pecenongan Cikarang dan lainnya. Selain rekayasa lalu lintas, Satlantas Polres Metro Bekasi juga akan memberlakukan beberapa skema penyekatan.

AYO BACA : Pakai Masker di Rumah, Ikhtiar Cegah Covid-19 dari Klaster Keluarga

"Kami akan melakukan penyekatan dan pengalihan arus terhadap lokasi potensi keramaian itu," tuturnya.

Dia juga meminta agar warga Kabupaten Bekasi agar dapat melakukan kegiatan di rumah saja saat malam pergantian tahun dengan tidak berkumpul di suatu titik yang menimbulkan keramaian.

"Jangan nongkong-nongkrong di tempat ramai dan berkerumun karena ini dapat memicu terjadinya peningkatan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi," ujar dia.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Waspada, Bekasi Berpotensi Hujan Petir Sore Hari

Jumat, 16 April 2021 | 09:21 WIB
X