Kang Emil Larang Rayakan Tahun Baru, Ini Respons Warga Bekasi

- Minggu, 27 Desember 2020 | 19:25 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (@ridwankamil/Twitter)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (@ridwankamil/Twitter)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET – Warga Kota Bekasi merespons instruksi Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang melarang seluruh warga merayakan Tahun Baru 2021 dengan kerumunan. 

Salah seorang warga Perumnas II Bekasi Selatan, Nindi mendukung penuh kebijakan pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut. Menurutnya, tahun baru tidak harus dirayakan dengan keramaian. 

"Masuk akal-lah kalau ada kebijakan kayak gitu. Lebih baik (rayain tahun baru) di rumah aja. Banyak doa, banyak ibadah lebih baik," kata Nindi kepada Ayobekasi.net, Minggu (27/12/2020).

Wanita berusia 29 tahun itu mengaku tidak punya rencana bepergian ke luar kota lantaran masih khawatir dengan peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di Indonesia. 

"Enggak ada acara ke luar rumah juga. Kasihan tenaga kesehatan sudah kewalahan. Kita di rumah juga enggak apa-apa, yang penting kita sehat, keluarga sehat," ujarnya.  

Hal senada diungkapkan Yosi, warga Bekasi Timur yang mengapresiasi langkah Kang Emil untuk menekan penyebaran Covid-19 di masa libur tahun baru.  

"Setuju banget ada larangan itu. Memang pemerintah harus tegas kalau enggak mau kasus Covid-19 makin parah," katanya.  

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melarang seluruh warga merayakan tahun baru 2021 dengan melakukan acara–acara yang mengundang banyak orang.   

Larangan ini dilakukan guna menghindari lonjakan kasus positif Covid-19 sebagai dampak libur panjang akhir tahun. Aturan yang sama juga harus dilakukan oleh bupati/wali kota terutama daerah yang memiliki banyak destinasi wisata yang berpotensi dikunjungi banyak orang.  

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Waspada, Bekasi Berpotensi Hujan Petir Sore Hari

Jumat, 16 April 2021 | 09:21 WIB
X