Cegah Banjir, Pemkab Bekasi Percepat Pembangunan Tanggul Sungai

- Rabu, 10 November 2021 | 07:54 WIB
Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki (bekasikab.go.id)
Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki (bekasikab.go.id)

CIKARANG UTARA, AYOBEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi mempercepat pembangunan tanggul sungai untuk mencegah terjadinya banjir saat datangnya musim hujan.

Dua titik yang saat ini sedang dikebut pembangunannya yakni tanggul Sungai Cilemahabang Cikarang Utara dan tanggul Kalijambe Kecamatan Tambun Selatan.

Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, menyampaikan proyek pembangunan tanggul itu berasal dari bantuan Pemprov Jabar sebesar Rp 3 miliar yang ditargetkan rampung pada pertengahan Desember 2021.

"Ini sedang dikerjakan berkat bantuan yang diberikan oleh Pemprov Jawa Barat. Targetnya 15 Desember nanti harus sudah diselesaikan," kata Marjuki, saat meninjau pembangunan tanggul bersama dinas terkait dan perwakilan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane, Selasa (9/11/21).

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar ikut membantu memperkuat tanggul yang sudah dibangun agar lebih aman saat debit air meningkat di musim hujan.

Marjuki mengatakan, Pemkab Bekasi mendukung program dari BBWS Ciliwung-Cisadane dalam penanganan banjir di Kabupaten Bekasi.

Program tersebut diantaranya, pengendalian tata ruang di daerah sumber air serta penyediaan lahan infrastruktur pengendali banjir seperti fasos, fasum dan resapan air.

"Apa yang menjadi kebutuhan BBWS Ciliwung-Cisadane dalam menjalankan program tersebut, Pemkab Bekasi siap untuk mendukungnya," ujarnya seperti dilansir laman Pemkab Bekasi, www.bekasikab.go.id.

 

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Sumber: bekasikab.go.id

Tags

Terkini

bank bjb Terus Bergerak Positif Hingga Triwulan 3 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Kota Bekasi Menuju Herd Immunity

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:11 WIB

Kabupaten Bekasi PPKM 2, Ekonomi Diharapkan Pulih

Kamis, 21 Oktober 2021 | 06:59 WIB
X