Rahmat Effendi: Target Tercipta 150 Ribu Lapangan Pekerjaan Terlampaui

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:44 WIB
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ketika membuka musyawarah Apindo Kota Bekasi (bekasikota.go.id)
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ketika membuka musyawarah Apindo Kota Bekasi (bekasikota.go.id)

KOTA BEKASI, AYOBEKASI – Wali Kota Rahmat Effendi mengklaim Pemkot Bekasi telah menciptakan 150 ribu lapangan pekerjaan.

Menurut Rahmat Effendi, semasa periode pertama memimpin Kota Bekasi bersama dengan Wakil Wali Kota, Ahmad Syaikhu, Pemkot menargetkan 100 ribu lapangan pekerjaan dan berhasil direalisasikan.

Pada periode kedua bersama dengan Wakil Wali Kota, Tri Adhianto, Pemkot mematok penciptaan 150 ribu lapangan pekerjaan dan, menurut Rahmat Effendi, sudah mencapai target sebelum habis masa periode.

Hal itu disampaikan Rahmat Effendi saat membuka musyawarah kota ke-2 DPK Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk memilih ketua masa bakti 2021—2026.  Acara digelar di kampus STIE Trisakti Bekasi, Rawalumbu.

Selain Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, hadir dalam acara itu Ketua DPP Apindo Provinsi Jawa Barat, Ning Wahyu Astuti, serta anggota Apindo Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat, 21 Oktober 2021.

Wali Kota Bekasi sekaligus Ketua LKS Tripartit Kota Bekasi dan penanggung jawab Dewan Pengupahan Kota Bekasi menaruh perhatian khusus terhadap musyawarah ke-2 dengan agenda pemilihan ketua asosiasi itu.

Rahmat Effendi menilai Ketua Apindo periode 2021-2026 memiliki tugas yang utama untuk menjaga iklim investasi usaha dan mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas sesuai visi misi Kota Bekasi.

Menurut dia, Apindo memliki peranan penting dan strategis di Kota Bekasi yakni meningkatkan perekonomian berbasis potensial jasa kreatif dan perdagangan yang berdaya saing. Apalagi dalam kondisi seperti saat pandemi sekarang ini.

Wali Kota mengajak untuk melihat kondisi saat ini bukan sebagai kendala atau hambatan tetapi tantangan untuk menciptakan perekonomian dalam daya kreatif bersaing di dunia usaha.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

bank bjb Terus Bergerak Positif Hingga Triwulan 3 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Kota Bekasi Menuju Herd Immunity

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:11 WIB

Kabupaten Bekasi PPKM 2, Ekonomi Diharapkan Pulih

Kamis, 21 Oktober 2021 | 06:59 WIB
X