Aparatur Daerah Pemkot Bekasi Diminta Berpikir Out of The Box

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:24 WIB
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada acara Bekasi Innovation Week 2021 yang bertempat di Ballroom Bekasi Convetion Center. Dalam kegiatan tersebut, sekaligus diserahkan penghargaan kepada para Perangkat Daerah Kota Bekasi. (bekasikota.go.id)
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada acara Bekasi Innovation Week 2021 yang bertempat di Ballroom Bekasi Convetion Center. Dalam kegiatan tersebut, sekaligus diserahkan penghargaan kepada para Perangkat Daerah Kota Bekasi. (bekasikota.go.id)

KOTA BEKASI, AYOBEKASI  – Apatur daerah di Pemerintahan Kota Bekasi diminta untuk berpikir out of the box sesuai dengan perkembangan zaman.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada acara Bekasi Innovation Week 2021 yang bertempat di Ballroom Bekasi Convetion Center. Dalam kegiatan tersebut, sekaligus diserahkan penghargaan kepada para Perangkat Daerah Kota Bekasi.

“Percepatan sebuah proses dan daya berpikir untuk menciptakan inovasi, berasal dari individu yang bertanggung jawab atau diberikan mandat. Kalau individunya tidak mau berubah, tidak mungkin akan terjadi perubahan,” ujar Rahmat seperti dilansir laman resmi Pemkot Bekasi, www.bekasikota.go.id.

Rahmat Effendi hadir bersama Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiroman J. Putro dan Wakil Wali Kota Bekasi. Hadir pula Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Inovasi Kementerian Dalam Negeri, Matheoa Tan, dan Kepala BP2D Provinsi Jawa Barat, Linda Al Amin.

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Pemerintah Kota Bekasi dalam mengukir prestasi di bidang inovasi, tahun 2020 Kota Bekasi masuk dalam 10 besar Kota terinovatif dalam Innovation Government Award 2020 terselenggara dari Kemendagri.

Tahun ini, Pemerintah Kota Bekasi juga mampu meraih top 15 replikasi inovasi pelayanan publik dalam bentuk kompetensi inovasi pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB.

Pada akhir sambutan, Rahmat Effendi mengungkapkan harapannya agar kegiatan Bekasi Innovation Week bisa berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya.

“Kalau kegiatan ini dilanjutkan, 2022/2023 kita bisa banjir penghargaan. Tanpa kegiatan ini saja kita sudah panen penghargaan, apalagi kalau didasari dari hasil pemikiran yang inovatif. Kalau semua 44 OPD dapat menciptakan sebuah produk, maka akan mampu membuat perubahan,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penganugerahan penghargaan yang terdiri dari lima kategori sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Sumber: bekasikota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

bank bjb Terus Bergerak Positif Hingga Triwulan 3 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Kota Bekasi Menuju Herd Immunity

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:11 WIB

Kabupaten Bekasi PPKM 2, Ekonomi Diharapkan Pulih

Kamis, 21 Oktober 2021 | 06:59 WIB
X