Kabupaten Bekasi PPKM 2, Ekonomi Diharapkan Pulih

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 06:59 WIB
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan/ilustrasi (bekasikab.go.id)
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan/ilustrasi (bekasikab.go.id)

CIKARANG PUSAT, AYOBEKASI -- Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan masuknya Kabupaten Bekasi pada status PPKM Level 2 akan diikuti oleh pelonggaran di berbagai sektor.

Hal itu sesuai aturan dan ketentuan yang ditetapkan pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 tahun 2021.

"Ya, tentu dengan adanya penetapan ini, berbagai peraturan dan ketentuan akan dilakukan penyesuaian, yang sifatnya memang ada beberapa pelonggaran dalam kegiatan sosial ekonomi dan budaya di masyarakat," ujarnya seperti dilansir laman Pemkab Bekasi, www.bekasikab.go.id.

Pj Bupati Bekasi berharap adanya pelonggaran di berbagai sektor ini semakin mendorong upaya pemulihan ekonomi di Kabupaten Bekasi.

Dani menyebutkan, dari sisi assesment pandemi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan, kondisi pandemi di Kabupaten Bekasi sebenarnya sudah membaik sejak beberapa waktu lalu.

Namun ada variabel baru bahwa status PPKM Kabupaten Bekasi dapat turun ke Level 2 apabila cakupan vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 70 persen.

"Alhamdulillah hari ini Kabupaten Bekasi ditetapkan pada status level dua, karena cakupan vaksinasinya sudah mencapai 70 persen," ujarnya.

Meski status PPKM Kabupaten Bekasi sudah masuk Level 2, Dani Ramdan mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap setiap potensi bangkitnya kembali penularan virus Covid-19 agar bisa dicegah secara cepat.

"Masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan, yang paling utama adalah menggunakan masker di tempat-tempat umum," ucapnya.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Sumber: Bekasikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

bank bjb Terus Bergerak Positif Hingga Triwulan 3 2021

Selasa, 26 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Kota Bekasi Menuju Herd Immunity

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:11 WIB

Kabupaten Bekasi PPKM 2, Ekonomi Diharapkan Pulih

Kamis, 21 Oktober 2021 | 06:59 WIB
X