Desa di Tambun Selatan Punya Lapangan Sepak Bola Standar FIFA

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:57 WIB
Lapangan sepak bola berstandar internasional di Desa Setiamekar Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi (bekasikab.go.id/nur rachman)
Lapangan sepak bola berstandar internasional di Desa Setiamekar Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi (bekasikab.go.id/nur rachman)

TAMBUN SELATAN, AYOBEKASI – Desa Setiamekar Kecamatan Tambun Selatan memiliki inovasi desa yang sangat luar biasa dan baru pertama ada di Kabupaten Bekasi. Desa tersebut kini memiliki lapangan sepak bola berstandar internasional yang spesifikasinya masuk dalam standar Federation International de Football Association (FIFA).

Lapangan yang berada di lahan 10.200 meter ini memiliki kesamaan dengan Lapangan Sepak Bola bertaraf internasional dengan ukuran lapangan 100 x 68 meter persegi.

Selain itu rumput yang digunakan pun sama dengan kebanyakan lapangan sepakbola internasional lainnya, yakni jenis rumput Zoysia Matrella (ZM).

Penggunaan rumput Zoysia Matrella ini memiliki kualitas yang sangat baik dengan urutan nomor satu sebagai jenis rumput terbaik untuk lapangan sepak bola.

Tak heran jika datang ke Lapangan Sepak Bola di Desa Setiamekar ini maka kita akan terkagum-kagum dengan postur lapangan yang sangat rata sehingga warna hijau begitu dominan.

Rumput yang lembut dan rapat, serta dua buah gawang yang saling berhadapan berjauhan yang semakin menyempurnakan bentuk lapangan sepak bola di desa ini.

Menurut rencana, lapangan tersebut akan diresmikan Pemerintah Desa Setiamekar pada 30 Oktober 2021 ini dengan mengundang Pj Bupati Bekasi dan pejabat Kementerian Desa.

“Sebab ini akan menjadi salah satu ikon bagi desa kami, bagaimana desa kami mampu menghadirkan inovasi desa dengan fisik lapangan sepak bola dengan standar yang sangat baik seperti ini,” ucap Kepala Desa Setiamekar, Suryadi, Rabu 13 Oktober 2021 seperti dilansir www.bekasikab.go.id.

Suryadi mengatakan lapangan sepak bola di Desa Setiamekar ini lahir berkat inovasi desa dari Kementerian Desa yang masuk kategori prioritas pembangunan di Desa Setiamekar.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Sumber: Bekasikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wali Kota Bekasi Lantik Direksi PT Sinergi Patriot

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:38 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Pasundan Ride bank bjb 2021

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:12 WIB

bank bjb Sabet Tiga Penghargaan TOP GRC Award 2021

Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:18 WIB

Begini Syarat dan Ketentuan Vaksinasi di Mal

Rabu, 6 Oktober 2021 | 07:07 WIB
X