Atlet Kab Bekasi Sudah Sumbang 3 Medali Emas Bagi Jabar di PON XX Papua

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 13:37 WIB
Atlet Kab Bekasi Sudah Sumbang 3 Medali Emas Bagi Jabar di PON XX Papua/ilustrasi (bekasikab.go.id)
Atlet Kab Bekasi Sudah Sumbang 3 Medali Emas Bagi Jabar di PON XX Papua/ilustrasi (bekasikab.go.id)

KOTA BEKASI, AYOBEKASI – Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) XX/2021 Papua telah resmi dibuka. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi Reza Lutfi berharap besar atlet Kabupaten Bekasi bisa menunjukan prestasi yang maksimal untuk Jawa Barat.

Pembukaan olahraga multi event empat tahunan tingkat nasional, dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Lukas Inambe, Kabupaten Jayapura pada Sabtu (2/10/2021).

“Antusias masyarakat sangat besar. Pelaksanaan pertandingan, sebelum pembukaan sudah dilakukan oleh beberapa cabang olahraga. Beberepa atlet kita sudah berhasil menyumbangkan medali untuk Jawa Barat,” ujar Reza di Posko Utama Jawa Barat, Jalan Raya Kemiri, Primkopad Yonif 751/ BS, Kabupaten Jayapura.

Adapun mendali emas yang sudah diberikan atlet Kabupaten Bekasi, kata Reza, per 1 Oktober yakni tiga medali emas dari cabang olahraga judo dan gantole.

“Atlet Kabupaten Bekasi sudah menyumbangkan tiga medali emas. Tiga lainnya, ada perak dan perunggu. Jadi kalau dihitung dengan perak dan perunggu, atlet kita sudah menyumbang medali lebih dari lima,” ungkap Reza seperti dilansir laman Pemkab Bekasi, www.bekasikab.go.id.

Lebih lanjut, Reza menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan PON XX Papua atlet Kabupaten Bekasi terkendala dalam proses latihan. Pasalnya, atlet tidak bisa melaksanakan latihan atau adapatasi venue, sebelum melakukan pertandingan.

“Atlet tidak bisa melakukan latihan terlebih dahulu karena keterbatasan waktu. Itu saja kendalanya. Selebihnya, disini luar biasa. Atlet bisa istirahant dan kami belum memperoleh keluhan lainnya dari tiap atlet kita,” imbuhnya.

Pada kesempatan itupun, ia menegaskan bahwa atlet peraih medali pada PON XX/2021, akan memperoleh bonus.

“Untuk atlet peraih medali akan memperoleh bonus. Sementara, untuk angka dan jumlahnya, kita masih mendiskusikannya,” tambah Reza.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Sumber: Bekasikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wali Kota Bekasi Lantik Direksi PT Sinergi Patriot

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:38 WIB

Ratusan Peserta Meriahkan Pasundan Ride bank bjb 2021

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:12 WIB

bank bjb Sabet Tiga Penghargaan TOP GRC Award 2021

Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:18 WIB

Begini Syarat dan Ketentuan Vaksinasi di Mal

Rabu, 6 Oktober 2021 | 07:07 WIB
X