Pertumbuhan Ekonomi Kota Bekasi Harus Selaras dengan Pengendalian Covid-19

- Senin, 13 September 2021 | 16:29 WIB
Penyerahan anugerah Top BUMD Award kepada pejabat di Kota Bekasi (bekasikota.go.id)
Penyerahan anugerah Top BUMD Award kepada pejabat di Kota Bekasi (bekasikota.go.id)

 

KOTA BEKASI, AYOBEKASI – Pertumbuhan ekonomi Kota Bekasi harus selaras dengan pengawasan pengendalian pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada apel pagi, Senin 13 September 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Bekasi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, pejabat eselon II dan III, serta Camat, Lurah, dan TWUP4 Kota Bekasi.

Dalam amanat apel, Rahmat Effendi menegaskan kepada para pejabat serta Camat dan Lurah bahwa pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi harus terus digenjot meski masih masa pandemi Covid-19.

Berkaitan dengan Kota Bekasi sebagai Kota Jasa dan Perdagangan, menurut Wali Kota Rahmat Effendi, tugas Pemkot Bekasi adalah menaikkan daya beli masyarakat agar ekonomi terus meningkat.

Wali Kota menambahkan pertumbuhan ekonomi harus selaras dengan pengawasan penanganan Covid-19 yang tidak boleh luntur. Dalam empat sampai lima hari terakhir di bulan ini, kasus terkonfirmasi sudah 0,21% serta Bed Occupancy Rate (BOR) sudah tinggal 6,2%, selanjutnya Camat dan Lurah ketatkan dan pertahankan pengawasan di wilayah.

"Ini sudah melewati ambang batas yang luar biasa, malah seharusnya kita ada di PPKM level 1, Camat dan Lurah tetap terus lakukan pengawasan di wilayah, jangan kendor, pertahankan untuk terus berada di masa-masa yang baik seperti saat ini." Ujar Wali Kota.

Wali Kota Bekasi meminta seluruh perangkat daerah, Camat dan Lurah terus memaksimalkan kegiatan monitoring pengendalian Covid-19. Selain itu, mereka tidak boleh jemawa karena penyebaran Covid-19 mulai melandai. Pengendalian dan sosialisai pentingnya vaksinasi menjadi prioritas.

Apel pagi juga menjadi momentum penyerahan penghargaan Top Pembina BUMD 2021 dari ajang Top BUMD Awards kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi serta Top BUMD Star 4 kepada BPRS Patriot Kota Bekasi dan Top CEO BUMD 2021 kepada Direktur Utama BPRS Patriot Kota Bekasi.

Acara juga dirangkaikan dengan penandatanganan Sertifikat Hak Pakai atas nama Pemerintah Kota Bekasi dengan Kepala Kantor Pertanahan Bekasi.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Sumber: bekasikota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Bekasi Siapkan Anggaran untuk Program PTSL

Sabtu, 25 September 2021 | 14:04 WIB

Weekend Market di Kota Bekasi, Apa Sih Maksudnya?

Kamis, 16 September 2021 | 06:48 WIB

Pemkab Bekasi Siapkan Gerai Vaksinasi sampai Tingkat RW

Senin, 13 September 2021 | 16:04 WIB

Sip, Tarumajaya Bersiap Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata

Minggu, 12 September 2021 | 11:11 WIB
X