World Cleanup Day 2021, Momentum Kabupaten Bekasi Bersih-bersih

- Senin, 13 September 2021 | 15:59 WIB
Aktivitas bersih-bersih di Kabupaten Bekasi memperingati World Cleanup Day (bekasikab.go.id)
Aktivitas bersih-bersih di Kabupaten Bekasi memperingati World Cleanup Day (bekasikab.go.id)

SERANG BARU, AYOBEKASI – Kabupaten Bekasi terus berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang sehat melalui serangkaian kegiatan Hari Bersih-Bersih se-Dunia (World Cleanup Day) tahun 2021. WCD merupakan aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan.

"World Cleanup Day ini menjadi momentum untuk membersihkan Kabupaten Bekasi Bersih dari sampah-sampah liar, mengatasi permasalahan sampah padat, dan juga menciptakan lingkungan yang sehat,” ucap Mentor WCD yang juga menjabat sebagai Ketua Jangkar Ecovillage Kabupaten Bekasi, Indra Jaya, Senin (13 September 2021).

Pada momentum World Cleanup Day tahun ini, Indra Jaya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bekasi ikut andil dalam mengatasi permasalahan sampah liar di wilayahnya masing-masing, agar Kabupaten Bekasi menjadi daerah yang ramah lingkungan dan terhindar dari pencemaran limbah.

"Hari ini kegiatan World Cleanup Day ada di 5 kecamatan berbeda. Sasarannya adalah sampah-sampah liar yang menumpuk. Saya berharap kegiatan ini mengajarkan pola kebiasaan yang baik terhadap kedisiplinan masyarakat dalam menjaga lingkungan," ujarnya.

Di Kecamatan Serang Baru, kegiatan World Cleanup Day ditargetkan untuk mengatasi sampah-sampah yang ada di dua desa, yakni Desa Sinarjaya dan Desa Sukaragam.

"Hari ini ada dua desa, yakni Desa Sinar Jaya dan Desa Sukaragam yang menjadi target kegiatan World Clean up Day. Bersama-sama kita bersihkan sampah-sampah yang menumpuk agar lingkungan menjadi bersih,”kata Sekretaris Camat Serang Baru, Sugiana, Senin (23/09).

Dirinya mengimbau masyarakat Kecamatan Serang Baru agar tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan rusaknya lingkungan. 

"Kalau sudah bersih dan rapih, jangan sampai ada lagi oknum yang buang sampah sembarangan, jangan rusak lingkungan dengan tindakan yang tidak humanis,” ucapnya.

Editor: Eries Adlin

Sumber: Bekasikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Bekasi Siapkan Anggaran untuk Program PTSL

Sabtu, 25 September 2021 | 14:04 WIB

Weekend Market di Kota Bekasi, Apa Sih Maksudnya?

Kamis, 16 September 2021 | 06:48 WIB

Pemkab Bekasi Siapkan Gerai Vaksinasi sampai Tingkat RW

Senin, 13 September 2021 | 16:04 WIB

Sip, Tarumajaya Bersiap Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata

Minggu, 12 September 2021 | 11:11 WIB
X